Call RizzaMFC: 081-555-683-005

Sebetulnya Cewek Lebih Banyak Melirik dibanding Cowok!



Mengapa wanita lebih terganggu pasangannya melirik cewek ? Mengapa jarang terjadi cowok marah-marah karena ceweknya melirik cowok lain ? Jawabnya ada pada struktur dan anatomi mata pria yang memang berbeda dengan struktur dan anatomimata wanita.
Ketika dulu manusia masih hidup di dalam gua, tugas pria adalah mencari mangsa yakni dengan berburu, sedangkan tugas wanita adalah menjaga gua, menjaga anak-anak kecil dan bayi serta harus waspada terhadap alam sekelilingnya. Pria yang berburu harus lebih fokus, matanya juga harus punya kemampuan untuk fokus. Matayang fokus tidak terganggu oleh sekitarnya, dan yang terlihat adalah yang menjadi fokusnya. Kalau ia tidak fokus maka tombaknya akan meleset dan binatang buruan lari. Ia akan kelaparan sepanjang hari.
Itulah sebabnya mengapa harimau, elang, singa, semua memiliki mata di depan,kedua matanya mengarah ke depan, karena binatang-binatang ini adalah pemangsa, ia harus fokus pada arah buruannya. Ia harus bisa mengejar sambil terus mengunci pandangannya pada arah buruan lari. Sebaliknya kalau kita perhatikan ayam, kelinci, kijang, kambing dll matanya ada di samping. Arah pandang kedua mata itu bukan kedepan tetapi ke samping, karena mereka hewan yang diburu. Binatang-binatang ini tidak boleh hanya berlari menuju ke depan saja, tetapi harus waspada ke arah samping sehingga dengan cepat bisa membelok ke kiri atau ke kanan, untuk lolos dari pemangsa yang mengejarnya. Itulah sebabnya mengapa ayam kalau menyeberang jalan tidak tengok kanan-kiri seperti orang yang akan menyeberang jalan., langsung lari lurus !
Seleksi alam menyebabkan keturunan pemangsa yang matanya di samping punah, karena tidak kunjung dapat mangsa, mati kelaparan sebelum meneruskan keturunannya. Demikian pula golongan binatang yang diburu, misalnya ayam yang kedua matanya di depan mungkin saja ada, tetapi mudah dimangsa sehingga cepat punah, akibatnya keturunan segala bangsa ayam matanya di samping.
Demikian juga pria yang fokusnya kurang, akan lebih cepat punah, karena tidak bisa berburu, sebaliknya wanita yang fokusnya sempit juga cepat punah karena guanya jadi rawan bencana, ia tidak cepat sadar ketika ada bahaya datang : singa, ular, harimaudll sehingga ia sendiri atau anaknya jadi korban para pemangsa. Seleksi ini telahterjadi selama beribu-ribu tahun, sehingga sudah menetap dalam gen pria dan wanita(heredite) walaupun manusia laki-laki sudah tidak berburu lagi dan wanita tidak menjaga gua di rimba raya lagi, cetakan pria dan cetakan wanita terlanjur beda!
Apanya yang beda? Anatomi serta konstruksi mata laki-laki dan wanita terlanjur beda.
Wanita memiliki sudut pandang yang lebih luas dibanding laki-laki.
Sudut pandang laki-laki sempit karena ia membutuhkan fokus pandangan, akibatnya untuk melirik wanita cantik yang lewat, laki-laki harus dibantu oleh gerakan kepala. Artinya kepala laki-laki terpaksa harus menoleh ketika melirik, sementara wanita yang berniat melirik pria macho bin menarik tidak perlu memutar leher, karena sudut pandangnya sudah luas. Tanpa menoleh wanita tetap bisa melirik tanpa mengubah posisi bola matanya. Maka cowok tidak sadar bahwa ceweknya melirik cowok ganteng lain atau juga tidak sadar ketika sebenarnya dirinya sendiri sedang dilirik cewek lain. Wanita jadi lebih bebas melirik karena tidak akan ketahuan bahwa ia sedang melirik. Kepala boleh lurus kedepan, tapi mata wanita bisa lihat kemana-mana !
Jadi sebetulnya para cewek lebih asyik ngelirik sana ngelirik sini karena nggak bakal ketahuan juga, apalagi kalau pakai kaca mata hitam!

Sumber:  http://www.facebook.com/EffectiveFamilyInteractionCoaching

0 komentar:

--- thanks you---


WATCHING STREAMING TV ONLINE :::MIVO.TV::: more

JADWAL BOLA FULLmore

RizzaMFC

RizzaMFC